Tips Merayakan Lebaran Untuk Yang Tidak Mudik

Outlet d'Sambal:
d'SAMBAL Airport Ngurah Rai Kedonganan:
Jl. Toya Ning Kedonganan (50 meter dari Benoa Square) (peta klik di sini)
d'SAMBAL Nusa Dua / Tanjung Benoa:
Jl. By Pass Ngurah Rai Nusa Dua (10 meter sebelah lampu merah Taman Griya) (peta klik di sini)
d'SAMBAL Kuta Legian:
Jl. Kediri, Kuta (peta klik di sini)
d'SAMBAL Uluwatu / GWK:
Jl. Raya Uluwatu (seberang SPBU UNUD Jimbaran) (peta klik di sini)

Melayani : Reservasi untuk tempat makan rombongan, tour travel, nasi kotak halal, snack box, catering silakan hub telp/ WA / SMS : 0821 441 24551

Clients d'Sambal : Kementrian Luar Negeri, Citibank group, Dinas Perhubungan Bali, PT Bali Berjaya Tours, PT Mitra Inovasi Gemilang, Manajemen Pasar Baru Bandung, BRI Jakarta, banyak sekali tour travel di Bali dan luar Bali, client lengkap cek di halaman CLIENT

P.S : juga melayani pembelian voucher wisata Bali, dgn harga spesial murah seperti : tiket rafting, cruises, tiket tari Kecak & Barong, Watersport Tanjung Benoa, Spa, hotel, kapal selam , tiket2 objek wisata Bali, cek harga promo di website Paket Liburan ke Bali


Tips Merayakan Lebaran Untuk Yang Tidak Mudik
Rate this post

Mudik dan Lebaran seakan sudah menjadi sebuah kesatuan yang sulit terpisahkan. Semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri, aktivitas masyarakat yang mulai menyiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman pun semakin terlihat nyata. Berburu tiket, menyiapkan bekal perjalanan, hingga membeli berbagai oleh-oleh untuk keluarga di tanah kelahiran menjadi sedikit kegiatan dari banyaknya persiapan mudik yang biasa dilakukan banyak orang. Namun, bagaimana dengan nasibmu yang tahun ini tidak mudik atau bisa jadi memang kamu tidak pernah mudik karena tidak punya kampung halaman?

Ya, tidak semua orang mempunyai kampung yang bisa dituju untuk mudik, apalagi buat kamu yang memang dari lahir tinggal di kota tersebut dan semua saudara ada dalam satu kawasan denganmu. Bagi anak-anak perantauan, mungkin saja ada kendala yang membuatmu tidak bisa melepas kangen bersama keluarga di tanah kelahiran pada tahun ini, entah karena masalah dana, kehabisan tiket, hingga pekerjaan yang belum kelar. Buat kamu yang tidak bisa mudik di Lebaran tahun ini, rasa sedih dan bingung pasti menyesap dalam hati karena berpikir bahwa Lebaran ini kemungkinan akan menjadi hari raya tersuram dalam hidupmu.

Eits, jangan terlalu bersedih dulu. Meskipun kamu tidak mudik tahun ini, bukan berarti Lebaranmu tidak bisa berarti. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi hari raya di tanah rantau, yang dijamin akan menyemarakkan Lebaranmu. Apa saja kegiatan-kegiatan tersebut? Yuk, buru-buru cek tipsnya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Tips Fashion Hijab Ini Akan Membuatmu Selalu Tampak Modis dan Fashionable
1. Video Calling ke Keluarga Besar

Walaupun tidak berada dalam satu tempat yang sama, kemajuan teknologi tidak akan menyulitkanmu untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar yang jaraknya bahkan berates-ratus kilometer dari tempatmu berada sekarang. Jadi, meskipun tidak mudik, bukan berarti kamu tidak bisa bertatap muka dengan keluargamu di kampung halaman. Kamu tetap bisa melihat wajah orang tua dan saudara-saudaramu sekaligus melepas kangen dengan mereka lewat video call, kok!

Rasanya memang agak berbeda dibandingkan bertemu langsung dan berpelukan dengan anggota keluargamu. Namun, melakukan video calling ke keluarga besar dijamin bisa mengurangi rasa kangenmu dan membuatmu seakan berada di tengah-tengah mereka. Supaya bisa lamavideo calling-nya, mulai cari tempat yang menyediakan _free wi-fi _ atau beli kuota yang cukup dengan harga terjangkau. Setelah itu sehabis shalat Ied, kamu bisa langsung menghubungi keluargamu dan mengikuti kegiatan mereka sepanjang hari, seperti sedang menonton film. Cukup seru, bukan?

2. Bersilaturahmi ke Tetangga

Pernah dengar ada ungkapan bahwa “Saudara terdekat adalah tetanggamu”? Nyatanya, hal tersebut akan benar-benar terasa buat kamu yang tahun ini tidak bisa mudik saat Lebaran tiba. Silaturahmi bisa kepada siapa saja, termasuk tetangga yang ada dalam satu kawasan tempat tinggalmu. Hampirilah mereka dan rayakanlah Lebaran bersama mereka. Dijamin, kamu akan lupa kalau sedang berada di tanah rantau.

Hal positif lainnya dari bersilaturahmi ke tetangga ketika waktu hari raya tiba adalah kamu dijamin tak akan kelaparan. Khususnya bagi kamu yang masih tinggal sendiri di Lebaran kali ini, kamu bisa tetap merasakan lezatnya rendang, opor, dan ketupat; walaupun tidak pulang kampung, kok. Karena biasanya, ketika kamu bersilaturahmi ke tetangga, mereka juga akan memaksamu untuk mencicipi masakan khas Lebaran mereka, berikut berbagai kue kering yang menggoyang lidah. Tugasmu sekarang hanyalah berdoa supaya tidak semua tetanggamu mudik Lebaran.

3. Jalan-jalan Keliling Kota

Bagi kamu yang berada di kota besar dan belum sempat mudik, jadikan momen Lebaran kali ini sebagai kesempatan untuk berkeliling kota yang menjadi perantaunmu. Bisa dipastikan, kamu akan senang bukan kepalang mendapati kondisi jalan raya kota yang relative sepi sebab ditinggal mudik para penduduknya. Rasa kesal yang tiap hari kamu rasakan karena terjebak macet dijamin tidak akan mampir saat kamu jalan-jalan ketika Lebaran tiba.

Ingat, jangan sekadar jalan-jalan, ya! Tentukan juga berbagai objek yang mau kamu singgahi. Tinggal lama di kota tersebut bukan berarti kamu sudah mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di dalamnya, bukan? Kini, saatnya kamu mengeksplor berbagai tempat menarik di dalam kota guna menghabiskan dan merayakan hari kemenangan yang sudah kamu tunggu-tunggu tersebut. Setelah mengunjungi berbagai tempat yang tadinya belum sempat terjamah olehmu tadi, pasti kamu akan merasa puas dan merasa Lebaranmu semakin bermakna.

4. Berkumpul dengan Teman-teman Senasib

Jangan merasa sendirian ketika tidak bisa mudik Lebaran soalnya banyak juga kok yang senasib sepertimu dengan berbagai alasannya. Bisa jadi juga, orang yang senasib denganmu tersebut berada di dekatmu, seperti teman kantor, teman sekolah, atau teman satu tempat kos. Sangat mungkin, bukan? Jadi, daripada kalian meratapi nasib sendiri-sendiri akibat tidak bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, mendingan meratapi nasib bareng-bareng, yuk!

Ajaklah teman-teman senasib dan seperjuangan tersebut guna berkumpul pada hari raya. Tentukan tempat yang asyik untuk hangout dan pastikan kegiatan yang tidak akan membuat bosan. Kamu dan mereka yang senasib bahkan bisa melakukan piknik dengan sistem potluck yang disusun rapi dalam keranjang piknik yang lucu. Sambil menyantap bekal dan melakukan kegiatan seru, kalian juga bisa menyelipkan berbagai curhat colongan mengenai masalah keluarga, hidup, bahkan asmara. Menarik, bukan?

5. Mampir ke Saudara yang Tidak Mudik

Selain dengan tetangga ataupun teman-teman sepenanggungan, kamu juga tidak boleh lupa bersilaturahmi dengan saudara-saudaramu yang berada di kota yang sama. Ada kemungkinan juga mereka tidak mudik sepertimu. Jika memang seperti itu, wajib hukumnya kamu mampir ke rumah mereka untuk bermaaf-maafan sekaligus ikut menyantap berbagai penganan khas Lebaran yang kamu rindukan.

Ya, meskipun tidak bisa berkumpul dengan keluarga inti,setidaknya kamu tidak akan merasa sendirian dan tetap merasa berada di tengah-tengah kehangatan keluarga bersama para saudaramu. Kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama mereka pun banyak, mulai dari maraton DVD, bercengkerama seru, bahkan jalan-jalan ke luar kota terdekat untuk menyegarkan pikiran selama musim liburan. Kurang apa lagi coba?

6. Shopping Seru

Berbelanja tentu tidak akan pernah terasa membosankan, khususnya bagi kamu yang doyan belanja. Bahkan saat sedang berbelanja di pusat perbelanjaan, waktu menjadi tidak terasa hingga akhirnya sudah menjelang malam saja. Jadi, buat kamu yang tidak bisa mudik dan tidak ada saudara ataupun teman senasib yang dapat diajak seseruan bareng, semarakkan saja Lebaranmu dengan membeli berbagai barang yang kamu perlukan dan inginkan.

 

Sumber : http://blog.qlapa.com/tips-buat-yang-tidak-mudik

"Untuk informasi dan pemesanan cepat Watersport Tanjung Benoa, Odyssey Submarine, voucher Quicksilver Cruise Bounty Bali Hai Sunset Dinner, paket tour rombongan/ grup di Bali, spa, sewa mobil dgn supir, tiket Kecak Uluwatu dan Barong, Dolphin Lovina, Rafting Ayung dan Telaga Waja dan paket wisata murah lainnya di Bali silakan hubungi :
CV EKUTA HOLIDAY BALI
WA : 081 236124 950 (24 jam)
Telp. 081 353 454212, 081 236 124950
"

DISKON MURAH JUNI - JULI _ AGUSTUS 2018 (Tahun Baru 2018)VOUCHER PROMO LIBURAN BALI (HARGA ONLINE)
Watersport Tanjung Benoa Rp. 200.000 85.000 /orang
Ayung Rafting Rp. 450.000 240.000 /orang
Telaga Waja RaftingRp.450.000 240.000/orang
Quicksilver CruiseRp. 950.000 790.000 /orang
Bounty CruiseRp.960.000 665.000 /orang
Bali Hai CruisesRp.995.000 885.000 /orang
Sunset Dinner Cruise (romantic dinner) Rp.600.000 420.000 /orang
Seawalker Tanjung BenoaRp.650.000 380.000 /orang
Marine Walk Nusa Lembongan Rp.950.000 710.000 /orang
Sewa Mobil Bali + Driver (tanpa BBM)Rp.300.000 300.000 /10 jam
Sewa Mobil Mercy S Class, E class, BMW, Hummer, Mini Cooper, Vellfire, Toyota Alphard, camry, Hiace, Innova, Fortuner, Rental Bus untuk wedding, mobil pengantin, kunjungan pejabat, meeting, liburan mewah BaliRp.2.000.000 1.700.000 /10 jam
Scuba DivingRp.500.000 290.000 /orang
Odyssey SubmarineRp.900.000 645.000 /orang
Tour Pulau PenyuRp.650.000 325.000 /10 orang
Seafood Pantai JimbaranRp.275.000 130.000 /paket
Bali Bird ParkRp.140.000 105.000 / orang
Naik Unta (Camel Safari)Rp.400.000 300.000 /orang
Naik Gajah (Elephant Safari)Rp.700.000 560.000 / orang
Tiket tari Kecak Uluwatu (Sunset) Rp.120.000 85.000 / orang
Tiket Tari Barong BatubulanRp.120.000 65.000 / orang
Tiket Perahu Dolphin Lovina (Lumba-Lumba)Rp.250.000 95.000 / orang
WaterbomRp.550.000 450.000 / orang
Paket Spa BaliRp.400.000 250.000 / orang
Paket Tour Seafood Jimbaran KecakRp.650.000 550.000 / orang
Fast Boat ke LombokRp.520.000 440.000 / orang
Wisata Cycling (bersepeda)Rp.520.000 380.000 / orang
Foto Pakaian Adat BaliRp.500.000 300.000 / orang
d'Sambal, Rumah makan enak halal, tempat makan rombongan + katering nasi kotak, snack box telp. 0821441 24551 Rp.30.000 15.000 / orang
Nasi campur Bali SUKRENI, spesial ikan dan ayam (halal) melayani paket prasmanan, nasi campur mulai 15rb , nasi kotak, snack box, catering, lokasi jl Kediri Kuta (dekat airport) Rp.30.000 20.000 / orang
BOOK NOW >>>BOOK NOW >>>
error: Content is protected !!